Kalangan DPR Tak Setuju Bulog Dibubarkan

Kalangan DPR Tak Setuju Bulog Dibubarkan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Mataram  - Anggota DPR RI Azam Azman Natawijaya mengaku tidak setuju dengan wacana pembubaran Perum Bulog, mengingat lembaga itu merupakan penyangga sekaligus penjamin ketersediaan dan keterjangkauan pangan nasional.

"Jangan dibubarkan. Tetapi diperbaiki tepatnya. Jangan karena ada tikus lalu kemudian tidak bisa membuat produk bagus, terus dibubarkan," kata Azam Azman saat kunjungan kerja Komisi VI DPR RI di Lombok Tengah, Rabu (29/4/2015).

Menurut dia, jika Perum Bulog dibubarkan maka tidak ada lagi penyangga stabilisasi harga. Alhasil, harga beras makin tidak terkendali. Terlebih lagi, banyak masalah yang masih memerlukan peran Bulog.

Dia menyarankan agar pemerintah mendorong agar Bulog bisa memperbaiki kinerja karena selama ini banyak keluhan dari masyarakat tentang beras yang disalurkan Bulog dalam keadaan busuk.

"Sejak 2004 saya berada di DPR sampai sekarang selalu ada keluhan masyarakat di Indonesia ada beras busuk yang diberikan kepada rakyat. Contohnya Raskin. Ini mestinya diperbaiki," katanya.(Ode)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,