Tim Wanadri Kirim Tim SAR ke Nepal

Tim Wanadri Kirim Tim SAR ke Nepal

Foto : Martin Rimbawan

Bandung- Tim Wanadri akan mengirimkan kurang lebih 10 orang tim SAR-nya ke Katmandhu, Nepal, Jumat (1/5/2015). Keberangkatan Wanadri dilakukan, sebagai upaya operasi penyelamatan tiga orang pendaki asal Bandung, dan WNI yang hingga saat ini masih belum diketahui keberadaannya.
 
Sebelumnya, tiga orang pendaki asal Bandung yang tergabung dalam Taruna Hiking Club (THC) yakni Jeroen Hehuwat (39), Kadek Andana (27), dan Alma Parajitan (32), hilang kontak sejak Rabu (22/4/2015) di daerah Langtang, saat melakukan pendakian bertajuk "Ekspedisi Nepal 2015" ke gunung Yala Peak dan Gunung Naya Kanga.

Menurut Koordinator Lapangan Wanadri, Martin Rimbawan, dalam operasi ini Wanadri akan mendampingi tim Medical Emergency Rescue Committee atau MER-C atas perintah Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Martin menyatakan, pihaknya  akan memberangkatkan kurang lebih 10 orang yang tergabung dalam tim SAR Wanadri.

"Kami akan melakukan ekspedisi penyelamatan di Nepal. Kami akan membawa 10 orang lebih tim SAR Wanadri. Wanadri sendiri diminta oleh Kemenlu untuk mendampingi MER-C," ujar Martin kepada wartawan di Cafe Kopwe, Jalan Suren, Kota Bandung, Rabu (29/4/2015).

Namun,  Martin pun tidak akan sembarangan memberangkatkan anggota Wanadri ke Nepal. Ia akan melakukan proses seleksi untuk melakukan operasi penyelamatan tersebut. Rencananya, tim dari Wanadri akan terbagi menjadi dua pos penyelamatan, yakni pos di Kathmandu dan pos di Langtang, yang merupakan area kontak terakhir dengan 3 pendaki asal Bandung itu.

"Rencananya tim akan dibagi menjadi dua bagian. Pos satu di Kathmandu dan pos dua akan naik ke pegunungan area Langtang," ujarnya. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,