Kota Bandung Bentuk Solidaritas #FromBandungtoNepal

Kota Bandung Bentuk Solidaritas #FromBandungtoNepal

Foto acara press confrence di bandara

Bandung - Sebagai bentuk perwujudan semangat Asia Afrika, relawan KAA Kota Bandung mengirimkan seorang perwakilan untuk terbang ke Nepal, dengan membentuk  solidaritas bertajuk #FromBandungtoNepal sebagai rasa kebersamaan yang terjalin melalui KAA.
 
Hal tersebut terutama untuk memberikan bantuan kemanusiaan pascagempa, yang menerjang negara tersebut dengan kekuatan 7,9 pada skala Richter pada Sabtu lalu. 

"Bagian masyarakat Bandung. Solidaritas kita gemakan semangat Asia Afrika. Kita kirimkan tim solidaritas untuk Nepal. Bandung sebagai Ibukota Asia Afrika," ujar Hani Sumarno, selaku juru bicara dari Sinergi Foundation yang menyokong keberangkatan relawan, dalam jumpa pers di Bandara Husein Sastranegara, Rabu (29/4/2015).

Dengan adanya solidaritas tersebut, Hani berharap bisa menyalurkan bantuan secara efektif. Ia juga menugaskan relawan yang pergi untuk melakukan assesment, sebagai upaya pengumpulan data dan informasi awal mengenai kondisi di Nepal saat ini.

"Fokus assesment agar bisa tersalurkan secara efektif. Menguatkan menjadi agen of change. Jejaring juga berupaya untuk penggalangan dana KAA yang digemakan untuk terealisasi. Diharapkan, keberangkatan tim bisa menemukan titik lokasi yang bisa langsung diakses, guna memberikan bantuan yang sudah kita kumpulkan saat ini," lanjutnya.

Sementara itu, dana yang sudah digalang saat ini diakui Hani, pihak Sinergi Foundation sudah mengumpulkan dan yang hingga saat ini mencapai senilai Rp 60 juta rupiah pascagempa Nepal. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,