Jawa Barat Wakili Asia di Festival Kopi London

Jawa Barat Wakili Asia di Festival Kopi London

Master kopi dari Morning Glory Coffee Academy, Natael.(Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Festival Kopi Internasional yang digelar di London, Inggris pada 29 April 2015 ternyata diwakili oleh produsen kopi asal Jawa Barat. Jawa Barat terpilih untuk mewakili Asia dalam mengikuti festival kopi tersebut.

Menurut pemilik Morning Glory Coffee Academy, Natanael Charis, festival kopi internasional itu diikuti oleh 20 orang dari seluruh dunia. 

“Kebetulan Jawa Barat ikut di situ sebagai wakil dari negara Asia. Jawa Barat menonjolkan Java Coffee Preanger pada kategori Coffee Master Battle,” papar Natanael Charis di Setra Sari, Bandung, Rabu (29/04/2015).

Biji kopi dari kopi Jawa Barat punya ciri khas dan rasa berbeda. (Foto : ADE/CikalNews)

Natanael menyatakan, kopi unggulan Jawa Barat banyak tersebar di berbagai daerah. Misalnya kopi Kabupaten Bandung dan Kopi Kabupaten Garut, kopi dari daerah itu kerap diikutkan di perlombaan kopi internasional.

“Contoh saja kopi dari Garut dan Bandung sering keluar menjadi juara di event kopi internasional, seperti di Irlandia, Thailand, dan Dublin,” tukasnya.

Dalam festival kopi internasional yang digelar di London, beberapa negara Eropa dikhawatirkan menjadi saingan berat Jawa Barat dalam festival kopi tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:ekonomi,