Usai Sidang Massa Nasabah Mitra Cipaganti Gelar Demo

Usai Sidang Massa Nasabah Mitra Cipaganti Gelar Demo

Massa nasabah mitra cipaganti gelar aksi oraai do pelataran parkir gedung PN Bandung, Jalan Lre Martadinata Kamis siang (30/4/2015).(TrisDoddy)

Bandung - Usai mengikuti sidang, puluhan massa mitra usaha Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada menggelar aksi orasi di Gedung Pengadilan Negeri, Jalan LRE Martadinata Kota Bandung, Kamis (30/4/2015).

Dalam orasinya, mereka menuntut uang mitra yang telah digondol oleh Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada dan penegasan hukum, atas kasus yang melibatkan 3 orang jajaran petinggi koperasi tersebut.

"Kami menuntut uang mitra, uang kami harus kembali dan penegakan hukum yang seadil-adilnya terhadap para terdakwa, karena hukum tidak bisa diperjualbelikan," ungkap penasihat forum mitra KCKGP Cipaganti, Tatang S kepada wartawan.

Menurutnya, melihat proses persidangan hingga saat ini, hakim majelis telah mengarahkan para terdakwa pada tindak pidana bukan perdata. "Sampai saat ini, hakim sudah mengarah ke tindak pidana, kami juga atas nama ribuan nasabah telah mengirimkan surat petisi kepada Presiden dan pemerintah pusat, agar ada ketegasan dalam pengembalian uang mitra. Selain itu Kementrian Koperasi akan memanggil Dinas Koperasi Kota Bandung hari ini," bebernya.

Dia juga menerangkan, isi PKPU dianggap merugikan mitra, karena hanya setingan Andi CS, mereka tidak mengikuti isi program yang telah mereka buat. Hingga berita ini diturunkan, massa akan melanjutkan perjalanan ke kantor pusat Cipaganti. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,demo,