Ribuan Personel Kepolisian Diturunkan Kawal May Day Besok

Ribuan Personel Kepolisian Diturunkan Kawal May Day Besok

Bandung - Menjelang Hari Buruh Sedunia yang akan digelar besok, Jumat 1 Mei 2015, Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan mengatakan, pihaknya melakukan komunikasi dengan berbagai serikat buruh dan pemerintah di Jawa Barat.

Dirinya mengimbau, untuk semua buruh yang akan turun ke jalan menggelar aksi orasi bisa menjaga ketertiban dan kondusifitas. "Jadi hari bruh itu anggaplah hari ulang tahunnya buruh. Jadi kita harus merasa dengan suka cita suka ria, dan tetap jaga ketertiban" ungkapnya kepada wartawan di Mapolda Jabar, Kamis (30/4/2015).

Dalam mengawal aksi buruh di berbagai tempat, Kepolisian Daerah (Polda) Jabar akan memberikan pengawalan yang terbaik sehingga aksi buruh berlangsung aman.
"May Day kita pasti akan melakukan pengawalan terbaik, karena sebelumnya sudah melakukan komunikasi dengan para serikat buruh juga dengan pemerintah setempat," bebernya.

Menurutnya, besok para buruh yang tergabung dalam berbagai serikat buruh dikabarkan akan menuntut kepada pemerintah, untuk memberikan jaminan pensiun kepada pekerja, penegakan hukum ketenagakerjaan, menurunkan harga sembako, memperbaiki pelayanan BPJS kesehatan, menghapus kontrak kerja dan mengevaluasi lembaga ketenagakerjaan.

Dalam mengantisipasi berbagai kejadian yang tidak diinginkan, Kapolda Jabar akan menurunkan ribuan petugas kepolisian untuk melakukan pengamanan di berbagai titik aksi. "Untuk pengamanan yang kita kerahkan besok semuanya 14.250 personil," tutupnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:demo,