Sengitnya Barca vs Madrid di 4 Pertandingan Sisa

Sengitnya Barca vs Madrid di 4 Pertandingan Sisa

Ilustrasi.(Foto by Jafar)

Jakarta: Memasuki empat pertandingan terakhir, perebutan titel La Liga Spanyol tampaknya memanas. Dua tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid terus bersaing ketat, untuk jadi yang terbaik.

Kini, hanya terpaut dua poin yang memisahkan dua klub terbaik Spanyol tersebut. Barca yang mengoleksi 84 poin mengungguli Madrid. Namun, posisi tersebut bisa saja berubah di akhir musim.

Blaugrana dan Los Blancos harus beradu konsisten di empat pertandingan terakhir mereka, untuk memuncaki klasemen akhir alias kampiun Spanyol. Siapa yang gagal mempertahankan konsistensi, berpotensi terlempar dari persaingan.

Bagaimana peluang kedua klub itu menyapu bersih empat laga tersisa? Madrid sepertinya punya tugas yang lebih sulit. Sebab, dalam empat laga terakhirnya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan berhadapan dengan dua tim berpotensi merepotkan mereka.

Dimulai dari laga akhir pekan ini. El Real harus melakoni laga tandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan guna menghadapi Sevilla. Menilik rekor pertemuan pertama, Madrid harus susah payah meraih kemenangan tipis 2-1 di markasnya Stadion Santiago Bernabeu.

Apalagi, kali ini Madrid harus bertamu ke kandang Sevilla. Kemenangan tentu tidak akan mudah diraih. Terlebih, saat ini Sevilla tengah menduduki peringkat empat klasemen, membutuhkan kemenangan untuk menjaga posisinya di zona Liga Champions. Sevilla saat ini hanya unggul satu poin dari Valencia yang berada di posisi lima (zona Liga Europa).

Kalaupun pada akhirnya Madrid mampu lolos dari hadangan Sevilla dan meraup poin penuh, mereka pun harus berjumpa dengan Valencia di pekan berikutnya (pekan ke-36). Ini tentu tidak mudah, lantaran beberapa hari sebelumnya Madrid juga harus terlebih dulu melawat ke kandang Juventus, pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. 
 
Jangan lupakan juga apabila di pertemuan pertama, Januari lalu Madrid harus takluk 2-1 dari Valencia di Mestalla. Selain Sevilla dan Valencia, Madrid juga akan berhadapan dengan Espanyol (tandang) dan Getafe (kandang). Di atas kertas, dua tim ini bisa dilewati Madrid.

Sementara Barcelona mendapatkan lawan relatif lebih mudah di empat pertandingan sisa. Mungkin, hanya Atletico Madrid yang di atas kertas bisa merepotkan pasukan Luis Enrique, saat keduanya bentrok di Vicente Calderon pada pekan ke-37. Sebelumnya, El Barca diyakini mampu meraup poin penuh dari Cordoba (tandang) dan Real Sociedad (kandang), serta Deportivo La Coruna (kandang) di pekan terakhir.

Namun begitu, Barca tak lantas bisa jemawa, karena bisa saja mereka terpeleset. Apalagi motivasi tim-tim seperti Deportivo La Coruna dan Cordoba akan berlipat, karena mereka butuh poin penuh untuk menghindari zona degradasi. Belum lagi faktor kelelahan dan cedera yang siap menghantui para penggawa Barca, karena mereka masih berlaga di ajang Liga Champions dan Copa del Rey.

Empat Pertandingan sisa Barcelona dan Real Madrid

Pekan ke-35
Sevilla vs Real Madrid
Cordoba vs Barcelona

Pekan ke-36
Real Madrid vs Valencia
Barcelona vs Real Sociedad

Pekan ke-37
Espanyol vs Real Madrid
Atletico Madrid vs Barcelona

Pekan ke-38
Real Madrid vs Getafe
Barcelona vs Deportivo La Coruna. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,