Bareskrim Ciduk Penyidik KPK Novel Baswedan

Bareskrim Ciduk Penyidik KPK Novel Baswedan

Penyidik KPK, Novel Baswedan.(Net)

Jakarta -  Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nover Baswedan ditangkap dinihari tadi, di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.
"Ya memang dilakukan penangkapan, memang secara prosedural undang-undang memang harus ditangkap, karena sudah dipanggil dua kali, yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan penyidik. Dia menghindar dengan alasan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," ujar Kabareskrim Budi Waseso di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (1/5/2015) pagi.
Menurutnya, Novel tidak menunjukkan tindakan kooperatif dengan dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan. Padahal, dia masih ada satu kali pemeriksaan lanjutan, untuk melanjutkan berkas perkaranya yang sudah masuk kelengkapan berkas dari Kejaksaan yang masih dirasa kurang atau P19.
"Namun kan yang bersangkutan tidak proaktif dan selalu menghindar, itu berartikan salah satunya yang bersangkutan menghambat proaes penyidikan," katanya.
Sebelumnya, tim penyidik dari Bareskrim Polri dibantu tim dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap Novel di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara sekira pukul 00.00 WIB. Novel dikawal ketat aparat kepolisian yang tiba di Bareskrim pukul 01.00 WIB.
"Untuk lengkapnya tanyakan saja langsung sama penyidik," singkat Novel yang langsung digelandang masuk ke dalam Gedung Bareskrim Polri. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,