Menpan Prihatin Liat Pelayanan Publik di Cianjur

Menpan Prihatin Liat Pelayanan Publik di Cianjur

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, Yudi Chrisnandi.(Net)

Cianjur - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, Yudi Chrisnandi, menilai sebagian besar pelayanan publik di Pemkab Cianjur, masih memprihatinkan.

Saat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah pusat layanan publik di Cianjur, Kamis (30/4/2015), ia secara pribadi merasa prihatin dengan layanan publik yang salah satunya diberikan RSUD Cianjur.

Dimana menteri dari Partai Hanura itu, sempat mengunjungi sejumlah ruangan rawat inap yang ada di rumah sakit tersebut, hingga ke bangsal kelas III.

"Saya merasa prihatin dengan layanan publik rumah sakit ini, lantai kotor dan ruangan rawat inap banyak yang tidak layak dan rusak dibeberapa bagian. Seharusnya pemerintah daerah harus memperhatikan layanan yang baik untuk warga," katanya.

Dia menuturkan, salah satu parameter keberhasilan reformasi birokrasi adalah semakin baiknya pelayanan terhadap publik indikatornya adalah kepuasan masyarakat, bukan fasilitas fisik yang lebih dipentingkan, namun mentalitas atau cara berfikir.

Layanan publik saat ini, jelas dia, bukan hanya semata-mata melayani, namun harus memberikan kejelasan baik itu waktu, penanggung jawab, besar biaya harus ada kejelasan agar transparan.

"Selain itu pentingnya pengawasan yang berkesinambungan dari pimpinan akan memotivasi untuk melakukan perbaikan. Salah satu kunci keberhasilan reformasi birokrasi selain keteladanan pimpinan adalah manajemen pengawasan terhadap penerapan tata kelola pemerintahan yang semakin baik," katanya.

Bahkan dalam kunjungan ke rumah sakit ,milik daerah itu, Yudi, sempat meminta Direktur RSUd Cianjur, untuk meningkatkan pelayan pada masyarakat termasuk menjaga kebersihan rumah sakit, agar pelayanan sempurna dapat dirasakan warga.

Selain mengujungi, rumah sakit, rombongan menteri itu, sempat mendatangi Kantor BPN Cianjur dan Polres Cianjur, sebelum melakukan ramah tamah dengan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,