500 Mahasiswa KAA Ikuti Festival Budaya Masyarakat Adat Jabar II

500 Mahasiswa KAA Ikuti Festival Budaya Masyarakat Adat Jabar II

Eka Santosa saat menggelar konferensi pers Festival Budaya Masyarakat Adat Jawa Barat. (Foto : ADE/CikalNews)


Bandung 
– Festival Budaya Masyarakat Adat Jawa Barat Ke-2 yang digelar oleh BOMA (Barisan Olot Masyarakat Adat) Jawa Barat, akan dihadiri oleh 500 mahasiswa dari 53 negara anggota KAA. Acara itu akan dibuka langsung oleh Wapres Jusuf Kalla, dan dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. M. Iriawan, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan para Bupati/Walikota se Jawa Barat.
 
Menurut penanggung jawab acara, Festival Budaya Masyarakat Adat Jawa Barat ke-2, Eka Santosa, acara ini akan mendatangkan 500 mahasiswa dari 53 negara yang tergabung di KAA. “Acara ini akan diikuti oleh mahasiswa yang mewakilkan delegasi dari 48 negara peserta dan 5 negara peninjau,” cetus Eka Santosa dalam acara konferensi pers Festival Budaya Masyarakat Adat Jawa Barat Ke 2 yang di gelar di Alam Santosa, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Kamis kemarin.
 
Masih cerita Eka, dalam acara itu akan ditampilkan atraksi dari 23 kampung adat se Jawa Barat. “Seni buhun dari kampung adat Sunda Jipeng dari Kabupaten Sukabumi akan hadir dan pentas di sini. Selain itu ada juga seni Tarawangsa dari Kabupaten Sumedang, dan angklung Buhun dari Baduy, Banten,” ceritanya.
 
Dalam acara itu juga akan dilakukan acara ritual doa atas kesuksesan perayaan HUT KAA ke-60 dan kemakmuran & keamanan Jawa Barat. Selain itu akan ditampilkan 109 tumpeng berbendera negara KAA dan penandatanganan prasasti batu oleh para mahasiswa dari negara anggota KAA. (Jr.)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:pendidikan,

terkait

    Tidak ada artikel terkait