Napoli Tersungkur di Kandang Empoli

Napoli Tersungkur di Kandang Empoli

Napoli Tersungkur di Kandang Empoli.

Roma - Tiga gol bunuh diri tercipta ketika musim inkonsisten Napoli berlanjut dengan kekalahan 2-4 dari tuan rumah Empoli pada Jumat (1/5/2015) WIB, yang membuat mereka tertinggal lima angka dari zona kualifikasi Liga Champions.

Pasukan Rafael Benitez tetap menghuni peringkat empat dengan 56 angka ketika AS Roma, yang menang 3-0 di markas Sassuolo pada Rabu, mengoleksi 61 angka di peringkat ketiga, yang mendapatkan satu posisi di putaran playoff Liga Champions.

Napoli dengan cepat melupakan pekerjaan bagus pada Minggu, ketika mereka menghidupkan harapan tampil di Liga Champions melalui kemenangan 4-2 atas Sampdoria, saat mereka kemasukan tiga gol sebelum turun minum saat melawan Empoli, yang menghabiskan musim ini di paruh bawah klasemen.

Massimo Maccarone membawa Empoli memimpin pada menit kedelapan ketika pemain yang dijuluki 'Big Mac' itu menuntaskan pergerakan bagus dengan melepaskan tembakan keras mendatar tanpa dapat dihentikan kiper Mariano Andujar.

Tuan rumah memperbesar keunggulan melalui cara yang tidak biasa pada menit ke-43, ketika Riccardo Saponara mengirim umpan silang, Andujar meninju bola agar menjauh dan bola mengenai wajah Miguel Britos dan memantul masuk ke gawang Napoli.

Dua menit kemudian Manuel Pucciarelli merangsek ke area pertahanan Napoli dan, meski tembakannya dapat ditahan Andujar, bola pantul mengarah ke Saponara yang dengan brilian memasukkannya ke gawang melalui sepakan voli akrobatik.

Napoli, yang memenangi tiga pertandingan liga sebelumnya, memperkecil ketertinggalan ketika upaya kiper Empoli untuk menyapu bola mengenai Vincent Laurini dan memantul ke gawang untuk menjadi gol tidak biasa lainnya pada menit ke-64.

Namun kebangkitan mereka mendapat pukulan ketika bek Raul Albiol membelokkan tendangan bebas Empoli ke gawangnya sendiri sembilan menit kemudian untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Marek Hamsik mencetak gol meski tuan rumah mengklaim bahwa terjadi offside, namun sudah terlambat untuk menyelamatkan Napoli. Kemenangan Empoli membawa mereka menduduki peringkat ke-15 dengan 38 angka.

Napoli masih dapat lolos ke Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa, setelah mereka mencapai semifinal di mana mereka akan menghadapi Dnipro Dnipropetrovsk -- satu-satunya cara untuk menyelamatkan musim ini di mana mereka beberapa kali dinilai tampil di bawah standar. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,