Pelabuhan Bakauheni Padat di Hari Libur May Day

Pelabuhan Bakauheni Padat di Hari Libur May Day

Ilustrasi macet di Pelabuhan.(Net)

Bandarlampung  - Ribuan kendaraan pribadi maupun bus angkutan umum memadati Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan, Jumat (1/5) pagi, bertepatan dengan libur Hari Buruh Internasional atau May Day 2015.

Lonjakan lalu lintas kendaraan di Bakauheni terjadi karena banyaknya warga dari Lampung, dan sejumlah daerah di Sumatera yang hendak menikmati libur di Pulau Jawa. Kepadatan kendaraan mulai terlihat sejak Kamis malam pukul 20.00 WIB hingga Jumat pagi.

Ribuan kendaraan berplat nomor B, BE, BG, dan F tampak memenuhi areal pelabuhan penyeberangan menuju Merak Banten ini.

Namun kepadatan tesebut tidak sampai menimbulkan penumpukan kendaraan, karena arus pelayaran lancar dan kondisi cuaca yang cerah serta mendukung pelayaran.

PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Bakauheni mengoperasikan lima dermaga, untuk melayani lonjakan arus penumpang pada libur panjang hari buruh ini.

Dalam satu hari, PT ASDP Bakauheni mengoperasikan 56 kapal roll on roll off (roro), dengan pelayaran melintasi Selat Sunda selama dua setengah hingga tiga jam.

Salah satu staf tiket Pelabuhan Bakauheni, Heri memperkirakan antrean kendaraan itu akan terus berlangsung hingga Jumat siang. Hal itu disebabkan adanya libur hari buruh yang pada tahun ini bertepatan dengan hari Jumat, sehingga menambah libur akhir pekan pada Sabtu dan Minggu ini. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:demo,