Di Hari Buruh Sedunia, Massa AMP Gelar Aksi Teatrikal

Di Hari Buruh Sedunia, Massa AMP Gelar Aksi Teatrikal

Puluhan massa AMP gelar aksi Teatrical di depan Gedung Sate Bandung Jumat (1/4/2015).(TrisDoddy)

Bandung - Saat memperingati hari buruh sedunia (May Day), puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Kota Bandung menggelar aksi long march, mulai dari Jalan Cisangkuy menuju Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat  (1/5/2015) pukul 11.51 WIB.

Pantauan CikalNews.com di lapangan, para mahasiswa tersebut saat ini tengah menyerukan orasi aspirasi serta aksi teatrical di Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung. Kordinator massa AMP, Nas Karoba mengatakan kejahatan negara Indonesia melalui militer (TNI-Polri) masih berlanjut di tanah Papua hingga saat ini.

Menurutnya kebrutalan oleh aparat gabungan militer dan polisi menyisir kampung Utikini dan mengamankan setidaknya 200 orang pada (6/1/2015) di Timika Papua.
Selain itu, pada 21/3/2015 polisi membubarkan paksa kegiatan penggalangan dana kemanusiaan KNPB Yahukimo untuk bencana badai POM Vanuatu, yang menewaskan Obagma Sanegil dan empat orang luka-luka akibat tertembak dalam insiden tersebut.

"Untuk itu, hari ini kami meminta kepada perintah Indonesia dan PBB untuk segera menarik Militer (TNI-Polri) organik dan nonorganik dari seluruh tanah Papua. Hentikan eksploitasi dan tutup seluruh perusahaan milik kaum imperealis, dan berikan kebebasan hak menentukan nasib sendiri bagi rakyat Papua sebagai solusi demokratis," paparnya.(Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:demo,