Polisi Halangi Massa Demo yang Berpakaian Hitam

Polisi Halangi Massa Demo yang Berpakaian Hitam

Ratusan massa berpakaian dan bercadar hitam mencoba merangsek masuk untuk bergabung bersama aksi buruh di Jalan Diponegoro Kota Bandung Jumat siang, (1/5/2015).(TrisDoddy)


Bandung - Ratusan massa yang mengatas-namakan buruh dengan mengenakan pakaian dan cadar hitam, menggelar aksi demonstrasi di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (1/4/2015) siang. Mereka ingin merangsek masuk berbaur dengan massa buruh yang tengah berorasi di depan Gedung Sate.

Namun jajaran kepolisian langsung membentuk barisan menghalangi massa, yang mengaku tergabung dalam front API Bandung. Erik, salah seorang simpatisan dari aliansi itu mengatakan, mereka menuntut segala penindasan terhadap para buruh di Indonesia dan kekejaman kaum kapitalisme kelas atas.

"Kami melakukan aksi longmarch dari Jalan Dago sampai Jalan Diponegoro ini, untuk ikut aksi buruh pada hari buruh sedunia ini. Menurut kami, kaum kapitalis membuat para buruh semakin miskin, sehingga harus kita lawan," bebernya kepada wartawan.

Hal senada diungkapkan Fajar, yang juga seorang partisipan dari aliansi API memaparkan, dirinya bersama ratusan rekannya berniat untuk bergabung bersama massa buruh lain. Namun, mereka dihalang - halangi oleh pihak aparat kepolisian.

"Kami ingin bersuara, kami juga ingin menyuarakan dan merayakan May Day ini bersama para buruh yang lain. Ini hak kami tapi kenapa kita tidak boleh seperti dihalang - halangi. Kami tidak menuntut apapun, karena kami percaya bersolidaritas bukan cuma buruh tetapi semua masyarakat bisa bergabung," paparnya.

 
Hingga berita ini diturunkan, massa aksi terus melanjutkan perjalanan menuju Jalan Dago, sedangkan pihak kepolisian terus memperketat penjagaan di sekitar gedung Sate. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,demo,