10 Pria Penyerang Malala Dipenjara Seumur Hidup

10 Pria Penyerang Malala Dipenjara Seumur Hidup

Malala Yousafzai (Foto: AFP)

Islamabad - Sedikitnya sepuluh pria yang terlibat dalam penembakan Malala Yousafzai, dijatuhi hukuman seumur hidup pengadilan Pakistan.  Aktivis remaja Malala Yousafzai ditembak karena menentang Taliban, dengan menyerukan pendidikan untuk kaum perempuan di Pakistan.
 
Dilansir dari Reuters, Jumat (1/5/2015) seorang pejabat di Swat Pakistan mengatakan, Hakim Mohammad Amin Kundi menjatuhkan pidana seumur hidup kepada 10 pria itu dalam pengadilan anti terorisme. 
 
Hukuman penjara seumur hidup di Pakistan berlangsung selama 25 tahun. Namun begitu, terpidana seumur hidup dapat mengajukan naik banding ke pengadilan yang lebih tinggi.
 
Sementara itu, beberapa orang Pakistan termasuk pemimpin Taliban Fazlullah, masih dalam status buron karena telah menyerang Malala. Juru bicara militer Pakistan Asim Bajwa mengatakan, kelompok penyerang Malala sebetulnya memiliki 22 target selain Malala itu sendiri.
 
Malala Yousafzai ditembak anggota Taliban pada 2012 tepat di kepalanya. Meski telah ditembak, Malala tidak berhenti memperjuangkan kesetaraan perempuan di bidang pendidikan. Bahkan, Malala memenangkan Nobel Perdamaian pada 2014 untuk menghargai perjuangannya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:kriminal,