Satpol PP Angkut Sepeda Motor yang Parkir Sembarang

Satpol PP Angkut Sepeda Motor yang Parkir Sembarang

Petugas satpol pp kota bandung tengah mengamankan motor - motor yang parkir sembarangan di sepitaran alun alun kota bandung, Kamis malam (30/3/2015).(TrisDoddy)

Bandung - Puluhan motor yang parkir sembarangan diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, Kamis malam (30/4/2015) pukul 23.00 WIB. Pengamanan itu dilakukan atas perintah Walikota Bandung, yang mengimbau untuk menertibkan sepeda motor yang terparkir di seputaran Alun - alun Kota Bandung.

Pantauan CikalNews.com, beberapa truk Satpol PP dan jajarannya saat ini tengah memasukkan motor - motor ke dalam truk untuk dibawa ke Pos 2. Motor itu nantinya bisa langsung diambil oleh pemiliknya, dengan cukup menunjukkan STNK dan KTP.

"Pengamanan ini bertujuan agar masyarakat tidak parkir di sembarang tempat, dan kami tidak menahan motor, cukup menunjukkan STNK dan KTP langsung bisa diambil, tidak dipersulit," ungkap Asep Mahfudin, selaku Danki 2 satpol PP Kota Bandung kepada CikalNews.com di Pos 2 Satpol PP, Alun-alun Kota Bandung.

Menurutnya, masih banyak yang parkir di sembarang tempat terutama di sekitar leter S dan leter P, pihaknya sudah sering kali mengingatkan kepada pemilik motor namun mereka membandel. "Sudah tahu ada leter P dan leter S, rambu - rambu larangan dilarang parkir, tetapi tetap saja mereka membandel parkir di situ," imbuhnya.

Dalam penertiban itu diketahui ada sekitar 29 motor diangkut oleh Satuan Polisi Pamong Praja, terutama motor - motor yang parkir di seputaran Alun - alun Kota Bandung. Selain itu, diketahui banyak oknum yang memanfaatkan parkir di wilayah Alun - alun itu, mereka mematok tarif parkir senilai 3000 rupiah per motor. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,