KASBI Merahkan Gedung Sate Bandung

KASBI Merahkan Gedung Sate Bandung

KASBI berhasil memerahkan Gedung Sate. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung - Peringatan May Day di Bandung Raya dipusatkan di depan Gedung Sate, dengan diramaikan oleh aksi para buruh yang tergabung dalam KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) se-Bandung Raya, yang meliputi  Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kota Bandung.
 
Menurut aktifis KASBI, Bren Minardi buruh yang tergabung dalam KASBI se-Bandung Raya itu jumlahnya lebih dari 5.000 orang yang datang ke Gedung Sate, kita berkumpul semua di Jl. Diponegoro, depan Gedung Sate, untuk merayakan May Day yang kini sudah menjadi hari libur nasional. mereka pun menuntut hak yang belum diberikan oleh perusahaan serta pemerintah kepada buruh.
 
“Semua massa KASBI saat ini sedang sibuk memperjuangkan hak yang belum didapat, dengan menggelar berbagai aksi unjuk rasa dan teatrikal,” ucap Bren Minardi saat ditemui di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (01/05/2015).
 
Bren menambahkan, para buruh yang tergabung dalam KASBI mengajukan beberapa tuntutan seperti  upah layak, penghapusan outsourcing, dan karyawan kontrak serta tuntutan kesejahteraan lainnya.
 
“Saya berharap semua buruh di organisasi KASBI bisa menggelar aksi dengan damai, sekaligus memperjuangkan haknya di hari May Day di Gedung Sate ini,” tambahnya. 
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,demo,