Rayo Hambat Valencia Kejar Tiket Liga Champions

Rayo Hambat Valencia Kejar Tiket Liga Champions

Barcelona - Valencia kehilangan angka dalam upaya mereka mengejar tiket Liga Champions, ketika tendangan bebas Dani Parejo menyelamatkan hasil imbang 1-1 di markas Rayo Vallecano ketika kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung sengit pada Jumat (1/5/2015) WIB.

Tim peringkat keempat Valencia, yang hanya mendulang dua kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya, mengoleksi 69 angka, jumlah angka yang sama dengan yang dimiliki Sevilla, yang menghuni peringkat kelima, sedangkan Atletico Madrid, di peringkat ketiga, memiliki 75 angka.

"Ini bukan masalah mengucapkan selamat tinggal kepada apapun, bahkan bukan untuk mengejar Atletico. Kami akan bertarung sampai akhir," kata pelatih Valencia Nuno Espirito Santo kepada para pewarta.

"Itu masih berada di tangan kami, pertandingan kamu berikutnya adalah di kandang (melawan Eibar) dan kami perlu memenanginya. Terdapat empat pertandingan untuk dimainkan dan kami akan mendekatinya dengan keyakinan bahwa kami akan menang." Rayo membuka keunggulan ketika kiper Valencia Diego Alves gagal menguasai tembakan jarak jauh dari Adrian Embarba, dan bola bersarang di gawangnya pada menit ke-19.

Tuan rumah memainkan gaya permainan menyerang mereka dan terdapat beberapa peluang, namun Valencia kurang tajam dalam menuntaskan serangan.

Alvaro Negredo kembali ke tim inti setelah enam pertandingan menghuni bangku pemain cadangan, namun ia tidak mampu menghadirkan inspirasi.

Justru Parejo, yang sepakannya dari jarak 25 meter mengenai tiang gawang pada fase awal pertandingan, yang menyamakan kedudukan bagi Valencia melalui tendangan bebas dari tepi kotak penalti pada menit ke-66, meski terdapat sejumlah kontroversi pada proses mereka mendapatkan tendangan bebas itu.

Jorge Morcillo melanggar Andre Gomes dan dihukum kartu merah sebagai orang terakhir namun Negredo, yang terlihat mengganggu permainan ketika ia melindungi bola dari pemain bertahan tanpa menyentuhnya, berada dalam posisi offside.

Keputusan itu memicu kemarahan beberapa pemain dan pemain Valencia Rodrigo Moreno diusir keluar lapangan karena mendorong kiper Tono Rodriguez, sedangkan pelatih Rayo Paco Jemez juga diusir ke tribun karena protesnya.

Dengan empat pertandingan tersisa, Barcelona memimpin klasemen dengan 84 angka setelah mereka menang 6-0 atas Granada pada akhir pekan, di mana Real Madrid, yang menang 3-0 atas Almeria, tertinggal dua angka.

Di tempat lain, gol Francisco Montanes untuk Espanyol membawa tim yang terancam degradasi Granada takluk 2-1.

Tandukan Diego Mainz membawa tim Andalusia Granada menyamakan kedudukan pada menit ke-73, menyusul gol pembuka Sergio Garcia, namun Montanes mengemas gol enam menit sebelum pertandingan usai untuk memastikan kemenangan Espanyol.

Granada menghuni peringkat kedua dari bawah dengan 25 angka, tertinggal enam angka dari zona aman. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,