Riky/Richi Singkirkan Chayut/Shinta di Selandia Baru Terbuka

Riky/Richi Singkirkan Chayut/Shinta di Selandia Baru Terbuka

Ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili.(Net)

Jakarta  - Ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili menyingkirkan wakil Singapura Chayut Triyachart/Shinta Mulia Sari pada perempat final Selandia Baru Terbuka 2015 di Auckland, Selandia Baru, Jumat (1/5/2015).

"Riky/Richi tadi bermain bagus. Mereka tidak terburu-buru untuk menyerang karena pasangan singapura itu punya pertahanan yang kuat," kata pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto dalam pesan singkat di Jakarta, Jumat (1//5).

Ganda campuran berPeringkat 10 dunia itu menang 21-14, 21-19 atas Chayut/Shinta dalam pertandingan selama 32 menit.

Riky/Richi telah memimpin perolehan skor sejak awal game pertama. Meski sempat tersalip 4-5, ganda campuran pelatnas PBSI itu terus melaju hingga game pertama berakhir 21-14.

Pada game kedua, Riky/Richi tertinggal sejak awal pertandingan. Tapi, mereka mengejar ketertinggalan setelah skor imbang 6-6 dan terus melaju 9-6, 11-8, 15-11, hingga 19-19, lalu menang 21-19.

Unggulan pertama turnamen tingkat grand prix gold itu akan menghadapi wakil Tiongkok Zheng Si Wei/Chen Qingchen dalam semifinal esok Sabtu.

"Riky/Richi harus bisa meredam permainan cepat pasangan Tiongkok saat melawan mereka besok. Mereka cepat dan kuat," kata Nova yang menemani atlet-atlet pelatnas di Auckland.

Selain Riky/Richi, ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan sesama Indonesia Fran Kurniawan/Komala Dewi dengan skor 24-22, 21-11.

Sementara, pasangan Andrei Adistia/Vita Marissa dikandaskan pasangan Tiongkok Yu Xiaoyu/Huan Xia 21-18, 13-21, 15-21.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,