May Day di Inggris, Buruh Disajikan Acara Khusus

May Day di Inggris, Buruh Disajikan Acara Khusus

May Day di Inggris, Buruh Disajikan Acara Khusus

London - Peringatan hari buruh internasional atau yang lebih dikenal dengan May Day dirayakan di Oxford, Inggris. Ribuan buruh turun ke jalan untuk merayakannya, tepatnya berlangsung di Magdalen Bridge.

Dilansir BBCJumat (1/5/2015) sekitar 5.000 orang berkumpul di kawasan Magdalen Bridge sekaligus menandai datangnya musim semi. Dewan kota, polisi dan ambulans telah mengeluarkan pernyataan yang menyerukan agar perayaan aman. Dalam beberapa tahun terakhir, perayaan tersebut mengakibatkan luka dan ada yang melompat ke sungai.

Menurut Dewan Kota Oxford, Peter McQuitty, May Day merupakan perayaan tradisional yang cukup populer.  "Selama beberapa tahun terakhir ini, kami telah menyediakan lingkungan yang aman agar orang-orang dapat menikmati acara tersebut,” ujar Peter.

Dalam perayaan May Day di Inggris diperingati dengan menyanyikan Hymnus Eucharisticus, yang dinyanyikan oleh 16 Choristers perguruan tinggi, dari puncak menara Magdalen collage. Himne itu dibuat pada abad ke-17 oleh seorang rekan dari Magdalen, dan telah dinyanyikan setiap tahun sebagai matahari terbit di pagi hari pada awal bulan Mei. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:unik,