Pemerintah Diharapkan Sedia Perumahan Khusus Buruh

Pemerintah Diharapkan Sedia Perumahan Khusus Buruh

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Sejumlah buruh dari kawasan industri Kabupaten Sumedang, menyampaikan harapan kepada pemerintah untuk menyediakan perumahan yang layak khusus buruh di sekitar kawasan industri.

"Harapan kami kepada pemerintah membangun rumah khusus buruh," kata Imam seorang buruh disela-sela aksi memperingati hari buruh di kawasan industri Jarum Super, Kabupaten Sumedang, Jumat (1/5/2015)..

Pria yang baru menikah itu mengatakan, rumah merupakan bagian dari kebutuhan hidup para kaum buruh yang sudah berkeluarga sehingga harus dipenuhi.

Pemerintah, lanjut dia, dapat segera membangun rumah atau rumah susun khusus buruh kemudian diberi subsidi untuk memilikinya.

"Rumahnya harus layak, ada subsidi, karena rumah adalah harapan bagi buruh yang sudah berkeluarga," kata pria yang masih tinggal di rumah kontrakan bersama istrinya itu.

Koordinator Konfederasi Serikat Nasional (KSN) Jabar Hermawan menyatakan, usulan rumah untuk buruh sudah disampaikan sebelumnya kepada Joko Widodo sebelum dilantik sebagai Presiden Indonesia.

"Kita pernah ke Jokowi ke rumah transisi untuk menyampaikan buruh butuh rumah," katanya.

Jika diwujudkan keinginan buruh tersebut, Hermawan berharap dapat dibangun rumah atau rumah susun disekitar kawasan industri dan mendapatkannya secara gratis.

"Selama ini banyak buruh yang masih ngontrak, kami harapkan rumah susun untuk buruh dibangun sekitar kawasan industri, dan harus gratis," katanya. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,demo,