Penurunan Bendera KAA Sedot Perhatian Ribuan Warga

Penurunan Bendera KAA Sedot Perhatian Ribuan Warga

Proses penurunan bendera Asia Afrika

Bandung - Upacara penurunan bendera negara delegasi Asia Afrika yang digelar di halaman Gedung Merdeka, menjadi perhatian ribuan warga. 

Upacara digelar pada pukul 16.15 WIB, sedangkan penurunan bendera dilakukan pada pukul 16.30 WIB. Sebanyak 109 bendera delegasi ditambah 1 bendera PBB diturunkan dari tiangnya di Gedung Merdeka, yang dilakukan oleh 220 anggota Pramuka Kota Bandung.

Upacara penurunan bendera KAA tersebut membuat petugas menutup Jalan Asia Afrika, meski tidak begitu mengganggu arus lalu lintas. Penutupan jalan dilakukan sejak pukul 16.15 WIB sampai dengan pukul 16.45 WIB.

"Ini kan  demi khidmatnya acara penurunan bendera. Jika banyak kendaraan yang lalu lalang, nanti bising bisa mengurangi nilai penghormatannya," ujar salah satu petugas kepada Cikalnews.com di  depan Gedung Merdeka, Jumat (1/5/2015)

Yuli Yuliasari, salah seorang pengendara yang akan menuju Pasteur. Mobil wanita 28 tahun ini tertahan tepat di pertigaan Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga Pendek. Saat ditemui dia mengaku tidak keberatan atas penutupan jalan ini.

"Nggak terganggulah karena malah lebih seneng nyaksiin penurunan bendera, jarang-jarang deket banget," ungkap Yuli

Sementara itu Tece (28), seorang warga yang sedang liburan di Bandung merasa penasaran dan sedikit kesal karena penutupan jalan ini. "Udah 20 menit ini saya kira ada apa, seharusnya diinformasikan dong kalau mau menutup jalur, Bandung cantik apanya kalau macet gini " keluh Tece. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,