Leicester City Jauhi Zona Degradasi

Leicester City Jauhi Zona Degradasi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Leicester - Leicester City berhasil mengalahkan tim tamu Newcastle United dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan pekan ke-35 Liga Utama Inggris di Stadion King Power, Sabtu (2/5/2015).

Berkat kemenangan tersebut, Leicester naik satu peringkat ke posisi 16 dengan koleksi 34 poin atau berjarak empat poin jauhnya dari zona degradasi.

Meski demikian, mereka bisa saja kembali ke peringkat 17 apabila Aston Villa (32) sukses memenangi laga pekan ke-35 menghadapi Everton.

Kemenangan Leicester diperoleh berkat dwigol yang dicetak oleh Leonardo Ulloa, satu di antaranya melalui titik putih, dan satu gol lain dari pemain belakang Wes Morgan.

Sementara Newcastle harus mengakhiri laga dengan sembilan orang pemain saja, setelah Daryl Janmaat meninggalkan lapangan akibat memperoleh kartu kuning kedua pada menit 90+1, menyusul rekannya Michael Williamson yang lebih dulu diusir wasit Mike Dean melalui kartu kuning kedua pada menit 62.

Hasil tersebut membuat tim asuhan John Carver itu melanjutkan catatan buruk dengan menelan delapan kekalahan beruntun dan hanya memperoleh satu kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir sejak awal Februari.

Tuan rumah hanya membutuhkan waktu satu menit untuk membuka keunggulan mereka melalui Ulloa, menyambut sepak pojok yang dilepaskan Marc Albrighton.

Menit 17 Albrighton kembali menyajikan assist, kali ini eksekusi tendangan bebas yang ia lepaskan berhasil dijangkau Morgan.

Tuan rumah secara serius menghadirkan mimpi buruk untuk Newcastle, sebab di awal babak kedua mereka kembali menebar ancaman di hadapan gawang Tim Krul, kali ini melalui Marcin Wasilewski.

Bek Newcastle, Emmanuel Riviere, berupaya menghambat Wasilewski namun ia dinilai melakukan pelanggaran di area terlarang dengan mendorong Wasilewski.

Wasit menunjuk titik putih dan Ulloa sukses menjadi algojo demi membawa timnya unggul 3-0 yang kemudian berhasil dipertahankan hingga laga usai. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,