Gol Penebus Dosa Gerrard Menangkan Liverpool

Gol Penebus Dosa Gerrard Menangkan Liverpool

Gol Penebus Dosa Gerrard Menangkan Liverpool

Liverpool - Liverpool berhasil mengatasi Queens Park Rangers dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-35 Liga Utama Inggris di Anfield, Sabtu (2/5/2015).

Sebuah gol yang dicetak sang kapten Steven Gerrard pada menit 87, menjadi penentu kemenangan Liverpool, hanya delapan menit berselang setelah ia gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Gerrard berlari menyambut bola sepak pojok yang dilepaskan oleh Philippe Coutinho, dan memenangi duel udara demi menanduk bola ke sudut kanan gawang Robert Green.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool berhasil menambah tiga poin dalam koleksi total mereka sebanyak 61 poin dan menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur (58) yang baru akan melakoni pekan ke-35 menghadapi pemuncak klasemen Chelsea (80).

Sementara bagi QPR (27) yang tertahan di peringkat 19, mereka gagal menjauhkan diri dari zona degradasi, kini mereka berjarak tujuh poin jauhnya dari titik aman.

Tim tamu sebetulnya sempat menceploskan bola ke gawang Liverpool di menit pertama melalui Matther Phillips, namun bola sepak pojok yang dikirimkan Leroy Fer terlebih dulu melewati garis dan gol tidak dihitung.

Menit 10, giliran Fer mengancam gawang Liverpool namun penjaga gawang Simon Mignolet melakukan tugasnya dengan baik menghalau datangnya bola.

Namun Liverpool akhirnya membuka keunggulan dengan sebuah gol khas dari Coutinho memanfaatkan bola umpan dari Rickie Lambert pada menit 19.

Meski unggul kala memasuki babak kedua, Liverpool terus berusaha mencetak gol tambahan namun, Raheem Sterling yang tengah merengek-rengek meminta gajinya dinaikkan menjadi 150.000 poundsterling per pekan berkali-kali membuang kesempatan, termasuk sebuah peluang pasti di hadapan gawang menerima umpan terobosan nan cantik dari Henderson.

Kerap membuang kesempatan, yang terjadi justru tim tamu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Leroy Fer menyambut bola tendangan penjuru Joey Barton pada menit 73.

Liverpool berkesempatan merebut kembali keunggulan, saat Martin Skrtel dijatuhkan Nedum Onuoha di area terlarang pada menit 79, sayang eksekusi penalti Gerrard masih bisa dibaca dengan baik oleh penjaga gawang Robert Green.

Liverpool mendapatkan keuntungan tambahan saat Onuoha melakukan pelanggaran keras lagi tiga menit berselang yang membuat ia diganjar kartu kuning kedua dan harus memasuki ruang ganti lebih awal. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,