Polda Jabar akan Lebih Fokus Jaga Alam

Polda Jabar akan Lebih Fokus Jaga Alam

Kapolda Jabar, Irjen Pol. M. Iriawan saat menghadiri acara Pinton Ajen. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Mendapat penghargaan dari BOMA (Barisan Olot Masyarakat Adat) Jawa Barat membuat Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. M. Iriawan akan lebih fokus lagi menjaga alam dan lingkungan di Jawa Barat, dengan cara menertibkan semua penambangan liar yang merusak alam.

 

Menurut Iwan panggilan akrab M. Iriawan, Polda Jawa Barat saat ini pihaknya terus melakukan penindakan terhadap para penambang liar, seperti penambang pasir besi yang sudah merusak lingkungan.

“Penambang pasir besi di Sukabumi, Cianjur, dan beberapa galian C juga sudah kita tertibkan dan tindak ke jalur hukum. Hal ini harus terus dilakukan agar lingkungan alam di Jawa Barat tidak rusak,” ucapnya dalam acara Festival Budaya Masyarakat Adat Jawa Barat ke 2 yang digelar di Alam Santosa, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Sabtu (02/05/2015).

 

Masih kata Iwan, kerusakan alam dan lingkungan di Jawa Barat kebanyakan disebabkan oleh ulah para penambang liar.

 

“Penertiban para penambang liar harus terus dilakukan, masalah Gunung Guntur juga sudah ditangani Polda Jabar, tinggal pelimbahan ke jalur hukum. Dengan adanya acara ini dan penganugerahan gelar maka saya harus gencar melakukan penindakan terhadap perusak lingkungan,” katanya.  

 

Irjen Pol. M. Iriawan itu dapat penghargaan Lanang Raksa Buana dari BOMA Jabar dalam acara Pinton Ajen Karancagean atau Festival Budaya Masyarakat Adat Jawa Barat ke-2. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,