Atletico Madrid Gagal Tumbangkan Athletic Bilbao

Atletico Madrid Gagal Tumbangkan Athletic Bilbao

Madrid -  Menjamu Athletic Bilbao pada jornada ke-35 La Liga Spanyo, Atletico Madrid gagal meraih poin penuh. Diwarnai dua gol Atletico yang dianulir wasit, pertandingan harus diakhiri dengan skor 0-0.

Laga di Vicente Calderon, Minggu (3/5) dinihari itu berlangsung cukup terbuka. Kedua tim langsung saling serang di awal laga babak pertama. Atletico lebih dulu mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui kaki Fernando Torres, sayang percobaan pertamanya masih melambung di atas mistar gawang.

Selang sepuluh menit kemudian, giliran Bilbao yang mencuri peluang melalui sundulan Inaki Williams. Namun, sundulan tersebut belum mampu membuahkan gol. Kokohnya pertahanan Atletico maupun Bilbao membuat serangan demi serangan yang digalang oleh kedua tim, mampu dimentahkan dengan baik oleh masing-masing bek dari kedua kubu.

Memasuki babak kedua, Atletico mencoba bermain menyerang. Hasilnya, Griezmann berhasil mencetak gol pada menit ke-51 dengan mengecoh kiper Iago. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran dianggap offside oleh hakim garis.

Bilbao bergantian melancarkan serangan lewat Kike Sola dan Inaki Williams. Sayang, serangan demi serangan yang digalang oleh pasukan Ernesto Valverde tidak mampu mengancam gawang kiper Jan Oblak.

Memasuki masa injury time, Bilbao harus bermain dengan 10 pemain setelah beknya, Unai Bustinza diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua. Namun, kondisi tersebut tak mampu dimanfaatkan Atletico untuk mencetak gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai.

Lewat hasil ini, Atletico tak beranjak dari posisi tiga atau zona lolos otomatis ke Liga Champions dengan koleksi 76 poin. Sementara Bilbao juga tak beranjak dari posisi tujuh dengan 48 poin. (Ocky Anggara)

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Oblak, Miranda, Juanfran, Siqueira, Godín, Tiago/Saul, Gabi, Raúl García/Mandzukic, Koke, Torres/Arda Turan, Griezmann

Athletico Bilbao: Iago, Iraola/Lopez, San José, Etxeita, Laporte, Bustinza, Iturraspe/Gurpegui, De Marcos, Mikel Rico, Kike Sola/Guilarmo, Iñaki. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,