Minum Secangkir Kopi Tiap Hari Cegah Kepikunan

Minum Secangkir Kopi Tiap Hari Cegah Kepikunan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Virginia - Selama ini, kopi memang dipercaya banyak bermanfaat bagi umat manusia. Salah satunya untuk pencegahan penyakit kepikunan, seperti alzheimer. Penelitian menyarankan, dengan mengonsumsi kopi setiap hari dapat membantu mengurangi tingkat amiloid beta, akumulasi plak di otak, yang dikaitkan dengan penyakit kepikunan.
 
Tidak hanya itu, para peneliti pun menemukan, kafein menurunkan beta amiloid, sehingga tidak hanya baik untuk mencegah, tapi juga mengobati dan memperlambat perkembangan penyakit kepinunan Alzheimer tersebut.
 
"Apabila kita mengatakan, kafein hanya hal biasa dalam hidup kita, baik kafein dalam kopi atau cokelat, sebaiknya jangan diremehkan," kata Patricia A Broderick, editor-in-chief dari Journal of Caffeine Research yang menerbitkan sebuah penelitian.
 
Peluang potensial untuk menggunakan kafein dalam mengurangi tingkat amiloid beta untuk penderita alzheimer tersebut, ditulis dalam artikel "Caffeine as Treatment for Alzheimer’s: A Review", dari seorang peneliti Old Dominion University di Norfolk, Virginia, Amerika Serikat. (Jr.)**
.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,