Mayweather Kalahkan Pacquiao dengan Angka Mutlak

Mayweather Kalahkan Pacquiao dengan Angka Mutlak

Mayweather Kalahkan Pacquiao dengan Angka Mutlak

Las Vegas - Floyd Mayweather mengalahkan Manny Pacquiao dengan kemenangan angka mutlak dalam pertarungan gelar dunia kelas welter yang sudah lama dinantikan di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (3/5/2015) WIB.

Dalam pertarungan yang dijuluki sebagai "Pertarungan Abad ini" Mayweather yang berusia 38 tahun mempertahankan rekor tidak terkalahkannya menjadi 48-0, dengan menambahkan gelar Organisasi Tinju Dunia (WBO) milik petinju Filipina itu pada gelar dunia Asosiasi Tinju Dunia (WBA) dan Dewan Tinju Dunia (WBC) miliknya.

Mayweather mendapatkan keunggulan angka 116-112 dari dua hakim, sementara hakim ketiga memberi keunggulan 118-110.

Petinju bintang asal Filipina Pacquiao yang berusia 36 tahun menelan kekalahan keenam selama karirnya, dengan 57 menang dan dua seri.

Pertarungan itu dipercaya menjadi yang paling menguntungkan dalam sejarah tinju dengan pendapatan 400 juta dolar AS.

Pacquiao adalah seorang penyerang, melakukan tekanan sejak ronde pertama dan dapat mendaratkan beberapa pukulan keras pada dagu Mayweather, terutama pada detik-detik akhir ronde-ronde awal.

Tapi pada akhirnya Pacquiao tidak dapat mempertahankan kecepatannya untuk keseluruhan 12 ronde, dan Mayweather, yang lebih besar dari kedua petarung itu, dapat menyisipkan pukulan balik dan tangan kanannya bisa menghentikan petinju Filipina itu di jalurnya.

Mayweather mengulangi kembali setelah pertarungan pada Sabtu malam itu bahwa dia akan pensiun setelah pertarungan berikutnya pada September, yang mana akan memenuhi kontrak enam pertandinganya.

"Pertarungan terakhir saya adalah pada September. Saya akan melakukan itu dan saya akan menggantung sarung tinju," kata Mayweather, yang diperkirakan akan memperoleh 200 juta dolar AS.

Sementara itu Pacquiao bersikeras bahwa dia berpikir dia yang memenangi pertandingan.

"Saya pikir saya memenangi pertarungan. Dia tidak melakukan apa-apa," katanya.

Masuknya para petinju ke arena pertarungan tertunda sekitar 45 menit karena masalah banyaknya permintaan untuk siaran televisi "pay-per-view" dan kemampuan penyedia untuk mendistribusikannya.

Beberapa nama besar di Hollywood, dari dunia hiburan dan olahraga hadir menyaksikan pertarungan itu, termasuk sutradara Clint Eastwood, aktor Robert De Niro, Jon Voight, Denzel Washington, Bradley Cooper, pemusik Sting, mantan bintang NBA Magic Johnson, aktris Claire Danes, dan juga pembawa acara Jimmy Kimmel, yang mendatangi Pacquiao di ruang ganti sebelum pertarungan. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,