Real Madrid Sukses di Kandang Sevilla

Real Madrid Sukses di Kandang Sevilla

Sevilla - Real Madrid berhasil memenangi laga pekan ke-34 La Liga Spanyol dengan mengalahkan tuan rumah Sevilla 3-2 di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu dini hari (3/5/2015) WIB.

Hasil tersebut sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Sevilla di laga kandang, yang sebelumnya telah mereka pegang selama 24 pertandingan sejak Februari setahun silam.

Namun, bagi Madrid sebetulnya tak ada kepentingan bagi mereka menghentikan rekor Sevilla itu, yang dibutuhkan tim besutan Carlo Ancelotti adalah tambahan tiga poin demi menjaga asa juara.

Tiga poin tambahan membuat Madrid kini memiliki 85 poin, tetap menjaga selisih dua poin dari pemuncak klasemen sementara Barcelona (87) yang di laga lain sudah lebih dulu mencukur Cordoba 8-0 sekaligus mengirim mereka kembali ke Liga Segunda musim depan.

Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi tulang punggung utama kemenangan timnya kali ini dengan memborong trigol.

Berkat trigol tersebut, Ronaldo kembali memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 42 gol, melewati Messi yang di laga sebelumnya menobatkan diri sebagai pemain pertama di kompetisi sepakbola Benua Biru yang musim ini mencapai koleksi 40 gol.

Ronaldo membuka keunggulan Madrid pada menit 36, dengan tandukan tajam menyambut bola lambung yang dilepaskan oleh Isco.

Semenit berselang ia menggandakan keunggulan Madrid menerima umpan jungkit dari pemain pinjaman, Javier Hernandez.

Tuan rumah tak lantas menyerah, meski sambaran Carlos Bacca menyambut bola tendangan bebas Ever Banega pada menit 45 masih dihalau pemain bertahan Raphael Varane di hadapan gawang.

Di menit-menit tambahan, Bacca justru berhasil memperkecil kedudukan memanfaatkan hadiah penalti akibat jegalan Sergio Ramos terhadap Aleix Vidal di area terlarang.

Memasuki babak kedua, baik tuan rumah maupun tim tamu terlibat saling serang, namun Madrid lebih dulu mencetak gol pertama di babak kedua yang juga melengkapi capaian trigol Ronaldo.

Ronaldo lagi-lagi menggunakan kepalanya untuk menyundul umpan silang akurat dari Gareth Bale demi menaklukkan penjaga gawang Sergio Rico pada menit 68.

Sevilla sempat membalas lagi pada menit 79 melalui pemain pengganti Vicente Iborra yang menyambar bola umpan tarik Vidal.

Tuan rumah hampir menyamakan kedudukan pada menit 85, namun bola antisipasi tak sempurna dari Iker Casillas kala menghalau tendangan Kevin Gameiro tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Denis Suarez yang mendapat gangguan dari Pepe.

Lima menit berselang, Iborra hampir mencetak gol keduanya bila saja kesigapan Casillas tidak muncul untuk menjangkau arah datangnya bola. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,