AS Roma Naik ke Peringkat Dua

AS Roma Naik ke Peringkat Dua

Roma  - AS Roma menggeser rival sekota Lazio untuk menduduki peringkat kedua di Liga Italia dan spot otomatis Liga Champions, setelah gol kedua Seydou Doumbia di Italia dan gebrakan Alessandro Florenzi pada fase akhir pertandingan membuat mereka menang 2-0 atas Genoa.

Kemenangan beruntun kedua bagi Roma ini membuat mereka memiliki 64 angka, unggul dua angka atas Lazio, yang akan melawat ke markas tim yang terancam degradasi Atalanta pada Minggu malam (3/5/2015).

Genoa, yang menjelang pertandingan ini dengan bekal empat kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya, tetap menghuni peringkat kelima dengan koleksi 51 angka, tertinggal satu angka dari rival sekotanya Sampdoria pada pertarungan perebutan tempat Liga Europa.

Penyerang asal Pantai Gading Doumbia, yang mengalami masa sulit sejak pindah ke ibukota Italia dari CSKA Moscow pada Januari dan mencetak gol pertamanya di Liga Italia saat Roma menang 3-0 atas tuan rumah Sassuolo pada Rabu, membuka keunggulan bagi pasukan Rudi Garcia melalui pergerakan individualnya sepuluh menit sebelum turun minum, setelah mendapat bola dari gelandang Genoa Facundo Roncaglia.

Roma sempat kewalahan untuk mempertahankan keunggulan mereka, namun pada menit-menit terakhir Florenzi menggebrak pertahanan Genoa dan melepaskan tembakan keras tanpa dapat dihentikan kiper Mattia Perin untuk membuat para penggemar tuan rumah bergembira. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,