Polsek Ciranjang Sempat Razia Sejumlah Depot Jamu

Polsek Ciranjang Sempat Razia Sejumlah Depot Jamu

ilustrasi

Cianjur - Sebelum tewasnya tiga orang pemuda akibat menengak minuman keras oplosan, Polsek Ciranjang, Cianjur, sempat melakukan razia ke sejumlah depot jamu yang menjual miras oplosan dan berhasil menyita puluhan miras berbagai merk.

Razia tersebut dilakukan setelah warga melaporkan hal tersebut karena cukup diresahkan dengan maraknya penjual miras oplosan dan setiap akhir pekan banyak pemuda yang melakukan pesta miras.

"Bukan sekali dua kali, kami kerap melakukan razia miras di sejumlah titik yang dilaporkan warga. Bahkan dua hari sebelum kejadian pesta miras oplosan yang menelan korban jiwa ini, kami sempat melakukan hal yang sama dan menyita 24 botol miras berbagai merk," kata Kapolsek Ciranjang, Kompol Asep Setiawan, di Cianjur, Minggu (3/5/2015).

Puluhan botol miras tersebut, ungkap dia, dijual di sejumlah warung klontong dan kios berkedok depot jamu. Bahkan selama ini, tambah dia, pihaknya kerap mengimnbau pemuda dan warga di wilayah hukum Polsek Ciranjang, untuk melaporkan setiap tempat yang menjual miras.

"Kami menyatakan perang terhadap pengedar dan penjual miras tersebut dan dalam waktu dekat, kami akan kembali mekalukan razia miras, narkoba dan sejenis barang terlarang lainnya, agar kami tidak kecolongan lagi," katanya.

Selain itu, terkait tewasnya tiga orang pemuda akibat menengak miras oplosan, pihaknya akan lebih meningkatkan patroli dan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat, akan buruk dan jahatnya ppengaruh alkohol.

"Sedangkan untuk penjual kami akan menindak tegas termasuk pengkonsumsi miras dan obat terlarang agar ada efek jera," katanya.

Seperti diberitakan, tiga orang pemuda Kampung Cibodas, Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang, meninggal dunia setelah menggelar pesta miras, seorang diantaranya sempat mendapatkan pertolongan medis, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Sedangkan tiga orang lainnya yang selamat hingga saat ini masih menedapatkan pertolongan medis di RSUD Cianjur, namun ketiganya mengalami kebutaan dan perut mual-mual. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,