Polres Cimahi Kawal Pendistribusian Soal UN

Polres Cimahi Kawal Pendistribusian Soal UN

Bandung - Kepolisian Resor Cimahi mengawal pendistribusian soal Ujian Nasional (UN) 2015 untuk menjaga kelancaran pelaksanaan UN dan menjamin tidak ada kecurangan.

"Kita siap kawal pendistribusian soal UN mulai besok (Senin) pagi sebagai upaya agar tidak adanya kecurangan," kata Kepala Polres Cimahi AKBP Dedy Kusuma Bakti di Cimahi, Minggu (3/5/2015).

Ia menuturkan, personel khusus pengamanan UN Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak lima Satuan Setingkat Kompi (SSK), dibantu personel dari Polsek masing-masing.

Polres Cimahi, lanjut dia, menyiagakan personel-personelnyanya di wilayah pendistribusian dan sekolah di Kota Cimahi, kemudian Kabupaten Bandung Barat, menggunakan seragam terbuka dan tertutup.

"Anggota yang menggunakan seragam terbuka untuk memantau di luar area sekolah, sedangkan seragam tertutup untuk di lingkungan sekolah," katanya.

Ia mengungkapkan, pengawalan soal UN tersebut dilakukan mulai dari awal pengambilan soal sampai akhir selesai UN dilaksanakan. (AY)

Ia menegaskan bahwa pengamanan khusus tersebut sudah sesuai aturan yang berlaku, yakni tentang menjaga dokumen rahasia atau milik negara.

"Kami melakukan pengawalan dari awal sampai akhir, karena ini adalah dokumen negara yang sangat penting," katanya.

Jumlah peserta UN SMP/MTs di Kota Cimahi tercatat 8.555 siswa, terdiri dari siswa SMP 7.106 siswa, yang akan menempuh UN di 33 sekolah, dan 1.449 siswa MTs di 13 sekolah.

Seluruh siswa itu akan mengikuti pelaksanaan UN mulai 4 sampai 7 Mei 2015. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,