Chelsea Juara Liga Inggris

Chelsea Juara Liga Inggris

Chelsea Juara Liga Inggris 2015.(Net)

London - Chelsea memastikan diri sebagai juara Liga Utama Inggris 2014/2015 setelah mengatasi Crystal Palace dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-35 di Stamford Bridge, London, Minggu (3/5/2015).

Berkat tambahan tiga poin itu, tim besutan Jose Mourinho kini mengoleksi 83 poin di puncak klasemen dan tidak mungkin terkejar oleh para pesaing terdekat mereka, Manchester City (67) dan Arsenal (67).

City sendiri juga tengah berada di kota London dan baru akan menjalani pekan ke-35 seusai laga di Stamford Bridge, kala menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane.

Sedangkan Arsenal, yang secara keseluruhan baru memainkan 33 pertandingan, akan melakoni laga pekan ke-35 pada Selasa (5/5) dini hari WIB dalam lawatan ke KC Stadium, markas Hull City.

Keberhasilan Chelsea menjadi juara Liga Inggris musim ini merupakan untuk pertama kalinya dicapai dalam lima tahun terakhir.

Dengan kepastian menjadi juara musim ini, Chelsea secara keseluruhan telah mengoleksi lima trofi kasta tertinggi sepak bola Inggris, satu di antaranya dilakukan di masa Divisi Utama dan empat lainnya di era Liga Utama.

Sementara bagi Mourinho, ini merupakan gelar Liga Inggris ketiga yang ia raih bersama Chelsea.

Gol semata wayang yang dicetak penyerang sayap Eden Hazard menjadi penentu kemenangan sekaligus kepastian Chelsea sebagai jawara musim ini.

Hazard mencetak gol jelang turun minum untuk membawa timnya unggul 1-0 atas Palace.

Gol tersebut dicetak Hazard, setelah ia gagal mengkonversikan penalti yang diperoleh setelah dilanggar oleh bek Palace, James McArthur.

Hazard menjadi algojo sendiri untuk penalti tersebut, namun tendangannya digagalkan penjaga gawang Julian Speroni, akan tetapi bola memantul ke pemain Tim Nasional Belgia itu yang segera menyambutnya dengna tandukan demi membawa Chelsea unggul 1-0.

Meski di babak kedua tuan rumah terus berusaha untuk memperbesar kemenangan mereka, tak satupun dari sembilan percobaan tembakan mereka di paruh 45 menit kedua membuahkan hasil.

Pun demikian, tiga poin adalah yang terpenting demi memastikan mereka sebagai juara Liga Inggris musim ini. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,