Fiorentina Melesat ke Peringkat Lima

Fiorentina Melesat ke Peringkat Lima

Firenze - Fiorentina berhasil menjinakkan lawan mereka dalam pekan ke-34 Liga Italia Seri A, Cesena, dengan skor 3-1 di Artemio Franchi, Firenze, Minggu (3/5/2015).

Berkat kemenangan itu pula, Fiorentina melesat ke peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 52 poin melompati Sampdoria (51) dan Genoa (50) yang sudah lebih dulu meraih kekalahan di laga masing-masing.

Dengan posisinya sekarang, Fiorentina bahkan masih berpeluang untuk masuk ke zona Liga Champions, mengingat kini mereka hanya terpaut empat poin dari Napoli (56) di posisi empat.

Pun demikian, Napoli masih memiliki kesempatan untuk menjauh dari kejaran Fiorentina, sebab mereka baru akan melakoni laga pekan ke-34 menjamu AC Milan pada Senin (4/5) dini hari WIB.

Kemenangan Fiorentina kali ini disokong oleh dwigol dari Josip Ilicic dan sebuah gol dari Alberto Gilardino, sementara Cesena membalas melalui Alejandro Rodriguez pada menit 59.

Ilicic membuka keunggulan Fiorentina pada menit 31, melalui eksekusi penalti yang ia lakukan setelah rekannya Borja Valero dilanggar Gaby Mudingayi di area terlarang.

Empat menit berselang Ilicic mencetak gol keduanya, sekaligus menggandakan keunggulan Fiorentina menjadi 2-0.

Usai turun minum dengan keunggulan dua gol tanpa balas, Fiorentna yang sepanjang laga memiliki 57 persen penguasaan bola dengan 19 kali percobaan tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran, tidak mengendurkan serangan mereka.

Hasilnya pada menit 56 Gilardino memperbesar keunggulan Fiorentina menjadi 3-0, setelah penyerang gaek itu menyelesaikan umpan silang dari Jasmin Kurtic.

Hanya saja tiga menit kemudian Cesena memperkecil ketertinggalan lewat Rodriguez yang memanfaatkan bola kiriman Gregoire Defrel. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,