Valencia Perbesar Peluang ke Liga Champions

Valencia Perbesar Peluang ke Liga Champions

Barcelona - Tandukan keras dari Nicolas Otamendi membawa Valencia berada di jalur untuk menang 3-1 atas Eibar di Liga Spanyol pada Senin (4/5/2015) WIB, yang memperbesar peluang mereka untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Valencia menjalani April dengan buruk, dengan hanya meraih dua kemenangan dari enam pertandingan namun mereka kini mempererat genggamannya terhadap peringkat keempat dan memiliki keunggulan tiga angka atas Sevilla, setelah Sevilla takluk 2-3 dari Real Madrid pada Sabtu.

Valencia, yang menghuni spot playoff Liga Champions, tertinggal empat angka dari Atletico Madrid yang menguasai spot otomatis Liga Champions ketiga setelah pasukan Diego Simeone ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Athletic Bilbao pada Sabtu.

"Merupakan satu kemungkinan bahwa kami dapat finis di peringkat ketiga, kami selalu keluar untuk memenangi setiap pertandingan," kata pelatih Valencia Nuno Espirito Santo pada konferensi pers.

"Semua anggota tim dapat dimainkan dan termotivasi, dan kami akan melakukan apa yang perlu kami lakukan untuk mendapatkan empat angka. Kami akan melihat di mana kami berada, namun tidak ada keraguan bahwa kami masih mampu berkembang." Otamendi menyambar umpan silang dari Jose Luis Gaya pada menit ke-25, di mana tuan rumah Valencia banyak menguasai bola dan menyerang dengan mengandalkan sektor sayap.

Dani Parejo menggandakan keunggulan Valencia pada menit ke-56 ketika tembakannya dari tepi kotak penalti berubah arah karena mengenai pemain lawan, dan Paco Alcacer menyambar bola pantul setelah tendangan bebas Parejo membentur tiang gawang.

Tim asal Basque Eibar mencetak satu gol hiburan melalui Mikel Arruabarrena saat pertandingan tinggal menyisakan enam menit.

Di tempat lain, Elche menghadirkan kejutan dengan meraih kemenangan 2-1 di markas Malaga, melalui gol-gol dari Jonathas dan Mario Pasalic pada tiap-tiap babak, sedangkan klub Andalusia itu mengemas satu gol melalui Javi Guerra menjelang pertandingan usai. 

Granada menang 2-1 atas Getafe dan Espanyol bermain imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano.

Barcelona memimpin klasemen melalui kemenangan 8-0 di markas tim juru kunci Cordoba pada Sabtu, yang menjaga keunggulan dua angka mereka atas Real dengan tiga pertandingan tersisa. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,