GGMH Minta Koruptor Dihukum Seberat-beratnya

GGMH Minta Koruptor Dihukum Seberat-beratnya

GGMH Minta Koruptor Dihukum Seberat-beratnya

Bandung - Sejumlah massa yang tergabung dalam aliansi GGMH (Gerakan Ganyang Mafia Hukum) menggelar aksi unjuk rasa menuntut hukuman seberat-beratnya bagi para terpidana koruptor di depan Pengadilan Negeri, Jalan R.E. Martadinata Kota Bandung Senin siang (4/5/2015).

Aksi tersebut diwarnai pelemparan telur di depan Gedung PN Bandung, dan menginjak-injak foto Kejaksaan Agung sebagai bentuk pelampiasan terhadap lemahnya aparatur hukum dalam menindak kasus korupsi selama ini.

"Dalam hal ini Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Jusuf Kalla, telah melakukan pembiaran terhadap para terdakwa dan hakim koruptor yang ada di Indonesia," ungkap koordinator aksi massa GGMH Torkis Parlaungan Siregar.

Menurutnya hanya hukuman mati yang pantas diberikan kepada para koruptor tersebut, dan masyarakat kini telah mengalami kekecewaan terhadap penindakan aparatur hukum karena tidak ada ketegasan dalam menuntaskan kasus para koruptor tersebut.

"Ini merupakan rapor merah bagi aparatur hukum terutama kejaksaan agung, kami menduga  ada upaya untuk mengintervensi hakim dengan berbagai cara," paparnya.

Hingga berita ini diturunkan aksi unjuk rasa tersebut masih berlangsung. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,