Gubernur Jabar Peroleh Hadih Lukisan dari Murid SLB

Gubernur Jabar Peroleh Hadih Lukisan dari Murid SLB

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat menerima hadiah berupa lukisan sketsa wajahnya. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan langsung mendapat hadiah Hardiknas dari seorang siswa SLB asal Kabupaten Cianjur berupa lukisan sketsa wajahnya.

Menurut Ahmad Heryawan, yang membuat haru saat menerima lukisan sketsa itu adalah karya tersebut adalah hasil tangan dari seorang siswa SLB.

“Meskipun mempunyai keterbatasan tetapi siswa tersebut bisa kreatif melukis sketsa wajah saya dengan hasil yang 100 persen mirip dan bagus,” aku Ahmad Heryawan usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Senin (4/5/2015).

Ahmad Heryawan melanjutkan, gambar yang dibuat seorang siswa ini sangat mirip dengan saya karena rupanya dia melukis mencontoh dari foto.

“Lukisan ini mirip mungkin menggambar dari foto. Lukisan sketsa wajah saya akan di pasang di Gedung Sate sebagai kenangan hari Pendidikan Nasional 2015,” lanjut Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan.

Selain memberikan cinderamata atau hadiah kepada Gubernur Ahmad Heryawan, para siswa SLB ini juga ternyata mempunyai ragam prestasi yang diraih terbukti mereka mendapat penghargaan dari Pemprov Jawa Barat berupa piagam dan tropi.  (Ode)** 

.

Categories:Bandung,
Tags:,