Walikota Bandung Pimpin Hardiknas di Balaikota

Bandung - Walikota Bandung, Ridwan Kamil memimpin langsung peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilangsungkan di Balaikota Jalan Wastukancana, Bandung. Senin (4/5/2015)

"Tadi saya membacakan pidato dari Mendikbud, yang intinya mengajak pendidikan ini sebagai gerakan, bukan tugas pemerintah saja. Berarti siapa pun yang peduli dengan pendidikan harus turun tangan. Bisa itu namanya bisnis, bisa namanya keluarga, LSM dan lain-lain," ujar Ridwan Kamil. 


Emil, sapaan akrab Ridwan juga membahas soal pentingnya pendidikan berkarakter Pancasila. 


"Pendidikan karakter pancasila itu yang akan ditekankan. Jangan sampai kita pintar secara intelektual tapi tidak punya karakter, tidak punya wawasan, rasa spiritualitas, kemanusiaan, nasionalisme, demokrasi, dan rasa welas asih berkeadilan," tambahnya.


Emil juga menyinggung soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung untuk periode 2015. Dia mengklaim, PPDB tahun ini akan lebih baik dari tahun 2014 dengan harapan tak lagi ada warga masyarakat kota yang memilah-milah tempat sekolah.


"Selain itu, penyegaran sudah dilakukan. Rotasi mutasi di Pemkot Bandung untuk kepala sekolah SD, SMP sudah dilakukan. Mudah-mudahan itu bisa membantu penyebaran kualitas. Jadi nggak ada lagi istilah sekolah favorit," tandasnya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,