Tim Transisi Bantu Pemerintah Selesaikan Kemelut Sepakbola

Tim Transisi Bantu Pemerintah Selesaikan Kemelut Sepakbola

Tim Transisi Bantu Pemerintah Selesaikan Kemelut Sepakbola

Bandung - Duddy S Sutandi selaku Ketua Asprov PSSI Jawa Barat menilai dengan akan dibentuknya Tim Transisi PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrowi, membantu pemerintah dalam menyelesaikan dan mempersiapkan sepak bola nasional lebih profesional. Menurutnya, Menpora akan mengumumkan tim transisi pada pekan ini.

"Tim transisi PSSI  menurut  info akan diumumkan dua atau tiga hari ke depan. Saya belum paham tugas Tim Transisi ini karena blm membaca SK-nya, dan belum tahu siapa saja tokoh yg ditunjuk dalam Tim Transisi tersebut," ujar Duddy melalui sambungan telepon, Senin (4/5/2015).

Dudi pun menilai, pembentukan tim transisi tersebut sebagai upaya pemerintah dalam membenahi dunia sepakbola di Indonesia. 

"Jika benar, memang pemerintah membentuk Tim Transisi, bisa jadi tim ini untuk membantu pemerintah dalam mempersiapkan konsep sepakbola nasional yang baik dan benar serta profesional," ujar  Duddy.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sudah menerima banyak usulan nama dan sedang mempertimbangkan siapa saja yang akan masuk sebagai tim transisi, yang bertugas mengambil alih hak dan kewenangan PSSI. Meski harus berhati-hati agar yang terpilih benar-benar memiliki integritas dan moralitas yang bisa dipertanggungjawabkan, Menpora menyebut bahwa para penggawa tim transisi yang akan diumumkan pekan depan, bakal diwarnai dengan banyak kejutan.

“Semula tim transisi kita rencanakan sesegera mungkin diumumkan, namun karena saya ingin tim ini diperkuat oleh orang-orang benar-benar siap membenahi sepak bola, jadi saya terus melakukan diskusi dan berkomunikasi dengan banyak pihak. Banyak nama masuk dalam daftar kandidat, dan sepertinya sebagian akan menjadi kejutan saat diumumkan pekan depan,” ujar Menpora seperti dikutip liputan6.com . 

Menpora menjelaskan, karena tim transisi ini mengambil alih peran PSSI yang telah dibekukan 17 April lalu, maka tim harus diperkuat oleh orang yang mempunyai dedikasi dan kredibilitas membenahi sepakbola, dari bidang apapun latar belakangnya. 
 
Sehingga tim ini bisa menghadirkan perubahan dan perbaikan serta menjadi babak penting dalam proses pembenahan sepakbola nasional sampai terbentuknya PSSI baru yang bersih dan kompeten sesuai mekanisme organisasi dan statuta FIFA. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,