Kawanan Pria Bersenjata Serang Sekolah di Pakistan

Kawanan Pria Bersenjata Serang Sekolah di Pakistan

Islamabad  - Sekelompok pria bersenjata menyerang sekolah di Pakistan pada Senin (4/5/2015) dan menewaskan satu penjaga, kata kepolisian setempat.

Kejadian itu memunculkan kekhawatiran bahwa serangan di sekolah yang menewaskan ratusan anak pada lima bulan lalu, akan terulang kembali.

Kepolisian mengatakan, semua guru dan siswa di sekolah menengah tersebut berada dalam keadaan aman. Peristiwa itu terjadi di pusat kota Dera Ghazi Khan, sekitar 500 kilometer baratdaya Islamabad.

"Kami belum mengetahui pasti jumlah orang bersenjata itu dan apakah mereka masih berada di sekitar sekolah. Kepolisian masih melakukan pencarian," kata pejabat polisi distrik setempat, Rehmat Ullah Khan Niazi, kepada Reuters.

Pada 16 Desember tahun lalu, kelompok Pakistan Taliban menyerang sebuah sekolah di kota Peshawar dan menewaskan 153 orang, sebagian besar di antaranya masih anak-anak.

Serangan itu kemudian memicu pemerintah Pakistan untuk memperbesar operasi penumpasan kelompok radikal yang telah bergerilya selama bertahun-tahun.

Sejak Februari lalu, sudah terjadi dua serangan granat di sejumlah sekolah di sekitar kota Karachi meski tidak ada korban luka.

Di tempat lain pada Senin, pihak kepolisian berhasil menyelamatkan tujuh siswa yang ditangkap oleh sekelompok pria bersenjata pada hari sebelumnya.

Penculik meninggalkan ketujuh siswa itu di hutan dekat Sungai Indus dan lari saat pihak kepolisian mengepung wilayah tersebut, demikian keterangan pejabat dalam negeri tingkat provinsi Shuja Khanzada.

Polisi kini masih memburu para penculik. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:,