KBRI di Canberra, Australia Dikirimi Paket Mencurigakan

KBRI di Canberra, Australia Dikirimi Paket Mencurigakan

KBRI di Canberra, Australia Dikirimi Paket Mencurigakan.(Foto:liputan6)

Canberra - Seseorang tak dikenal mengirimkan pekat mencurigakan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra, Australia. Paket itu berisi serbuk putih yang mengandung cairan kimia. Dari keterangan Otoritas Australia, paket tersebut sudah mereka singkirkan. Selanjutnya, mereka akan melakukan investigasi mendalam terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, pada pagi ini KBRI Canberra dikejutkan oleh datangnya paket misterius tersebut. Mengetahui adanya paket mencurigakan, maka  Otoritas Australia segera turun tangan. Mereka mengirimkan sebuah truk pendeteksi bahan kimia berbahaya (Hamzat), 4 mobil pemadam kebakaran, dan beberapa mobil polisi. 
Dilansir dari News.com.au, Senin (4/5/2015) tidak hanya itu untuk memperlancar investigasi, Otoritas Australia melakukan pembersihan daerah sekitar kedutaan. Selain paket mencurigakan, di hari ini Gedung KBRI pun turut mengalami kejadian aneh lain. Gedung tersebut mengalami mati lampu dalam waktu singkat.
Namun demikian, dipastikan pihak KBRI atas kejadian itu tidak terhubung paket mencurigakan. Mati lampu terjadi karena hubungan pendek arus listrik. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,