Kasus Korupsi UPS, Bareskrim Didesak Periksa Ahok

Kasus Korupsi UPS, Bareskrim Didesak Periksa Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.(Foto:Net)

Jakarta - Direktur Centre for Bugdet Analysis Uchok Sky Khadafi mendukung langkah Bareskrim Mabes Polri, yang berencana memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), terkait dugaan kasus korupsi pengadaan UPS (uninterruptible power supply). 
 
"Bahkan harusnya penyidik meminta pertanggungjawaban Ahok sebagai pimpinan. Harus ditanya, tanggung jawab Ahok seperti apa,” ujarnya, Selasa (5/5/2015).
 
Uchok mengatakan, meski nanti yang korupsi adalah pegawai Pemerintah Provinsi DKI di tingkat bawah, Ahok mesti ikut bertanggung jawab. Sebab dia bertugas melakukan pengawasan. "Kalau sudah terjadi, ada pembiaran dong. Jadi layak Ahok dipanggil untuk diperiksa. Kalau tidak, Polri bisa dituding diskriminasi dalam menegakkan hukum,” ucapnya.
 
Sebelumnya, Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso mengatakan, nantinya Ahok akan diperiksa sebagai saksi. Saat ini, Ahok dan penyidik sedang mengatur waktu pemeriksaan.
 
Di samping  memeriksa pria asal Belitung Timur itu, penyidik juga berencana memeriksa sejumlah pejabat Pemprov DKI. Menurut Budi, bakal ada tersangka baru kasus korupsi itu. Korupsi UPS sendiri diduga terjadi pada 2014. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:ahok,kpk,