Di Twitter Pacquiao Menang Telak dari Mayweather

Di Twitter Pacquiao Menang Telak dari Mayweather

Di Twitter Pacquiao Menang Telak dari Mayweather

Las Vegas - Banyak tanggapan bermunculan di balik kemenangan Floyd Mayweather Jr atas Manny Pacquiao, hari Minggu lalu. Meski menang di atas ring, Mayweather ternyata 'KO' oleh Pacquiao di jejaring sosial, twitter.

Pada duel akhir pekan lalu ini, benar-benar layak disebut sebagai pertarungan abad ini. Bukan cuma karena nilai bayaran termahal sepanjang sejarah tinju mencapai Rp 3,4 triliun, namun juga kerena berhasil menyedot perhatian dunia.

Dilansir Marca, Selasa (5/5) Pacquiao mendapat dukungan paling banyak dari pengguna twitter sebelum laga dimulai. Mengacu dari Hashtag#PacWins yang meraih 63 persen. Sementara #MayWins hanya meraih 37 persen.  

Namun Mayweather memenangi aspek lain, yaitu penambahan jumlah follower. Sejak duel, berlangsung hingga kini, akun twitternya bertambah enam juta follower. Unggul jauh dari Pacquiao yang hanya mendapat 2,3 juta follower.

Selain itu, petinju Amerika tersebut juga paling banyak dibicarakan setelah mendapat 3,4 juta mentions di twitter pada saat duel berlangsung. Sementara Pacquiao yang berasal dari Filipina hanya mendapat 1,6 mentions.

Sementara itu, seperti diketahui hasil duel Minggu kemarin dimenangkan oleh Mayweather, dengan kemenangan angka mutlak. Meski demikian, gaya bertarung Mayweather mendapat banyak kritikan karena lebih banyak berlari.

Juri menilai, Mayweather pantas menang karena berhasil melepaskan pukulan lebih efektif, meski banyak bertahan. Sedangkan publik menilai, Pacquiao yang pantas menang karena lebih agresif dan banyak melayangkan pukulan. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,