Charlotte Pewaris Takhta Keempat Kerajaan Inggris

Charlotte Pewaris Takhta Keempat Kerajaan Inggris

Charlotte Elizabeth Diana

London -  Kelahiran Putri Charlotte Elizabeth Diana disambut gembira oleh seluruh rakyat Inggris Raya. Putri pasangan Kate Middleton dan Pengeran Williams tersebut, dinobatkan menjadi pewaris keempat takhta Kerajaan Inggris.
 
Kerajaan Inggris mengumumkan Pangeran Williams dan Kate Middleton telah memilih nama Charlotte Elizabeth Diana untuk putrinya. Earl Spencer sangat senang pemilihan nama yang dilakukan pangeran dan putri dari Cambridge itu. 
 
"Nama yang sempurna. Putri saya berusia dua tahun akan senang berbagi nama dengannya,” kata Spencer melalui akun Twitter miliknya, sebagaimana diberitakan Mirror, Selasa (5/5/2015).
 
Sebagaimana diketahui, nama Charlotte merupakan nama tradisional di Kerajaan Inggris. Ratu Charlotte merupakan istri dari Pangeran George III yang dikenal dengan julukan "mad king”. Nama anak Pangeran George IV juga dipanggil.
Warga dunia juga senang dengan pemilihan nama itu. Salah satunya turis asal Amerika Serikat (AS), Emily Markey. "Saya rasa itu nama yang sangat menganggumkan. Nama ibu saya juga Charlotte. Saya juga mencintai Putri Diana. Jadi saya sangat senang,” ujar Markey.
 
Pihak Kerajaan Inggris sendiri telah mengumumkan 10 nama yang akan menjadi pewaris takhta. Seperti dilansir Britroyal, Selasa (5/5/2015).
 
Berikut urutan 10 nama pewaris takhta Kerajaan Inggris.
1. Pangeran Charles (66 Tahun)
2. Pangeran William (32 tahun)
3. Pangeran George (1 Tahun)
4. Putri Charlotte Elizabeth Diana (0 Tahun)
5. Pangeran Harry (30 Tahun)
6. Pangeran Andrew (55 Tahun)
7. Putri Beatrice (26 Tahun)
8. Putri Eugene (24 Tahun)
9. Pangeran Edward (51 Tahun)
10. Pangeran James (7 Tahun). (Jr.)**
.

Categories:Internasional,