Jakmania Sampaikan Aspirasi kepada Presiden di Istana

Jakmania Sampaikan Aspirasi kepada Presiden di Istana

Jakmania Sampaikan Aspirasi kepada Presiden di Istana

Jakarta - Keinginan The Jakmania untuk menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Jokowi, akhirnya kesampaian. Perwakilan The Jakmania diterima untuk bisa masuk ke Istana Negara.

The Jakmania diwakili oleh lima orang, di antaranya Richard Ahmad (Ketua Umum), Duto Pamungkas (Ketua 1), dan Kaltim Aliet (Ketua 2). Namun, perwakilan The Jakmania tidak bertemu dengan Jokowi, melainkan hanya menyerahkan surat terbuka kepada staf kepresidenan.

"Kami perwakilan The Jakmania telah menyerahkan surat terbuka kepada presiden yang diterima oleh staf presiden. Kami berharap presiden tidak hanya menerima dan membaca surat itu, tapi segera menyelesaikan konflik ini," ujar Duto Pamungkas kepada wartawan, Selasa (5/5)  tadi. 

Sementara itu, Kaltim Aliet mengungkapkan kenapa pihaknya langsung menyambangi presiden. Langkah ini diambil agar tidak terkesan memihak salah satu pihak. "Jika kami demo di Kemenpora, nanti dibilang pro PSSI. Kalau demo di PSSI, nanti kita disangka memihak Menpora. Kami berada di sini saja sudah ada omongan untuk menguntungkan (pro) salah satu pihak." 

Seperti diketahui, massa The Jakmania menyambangi Istana Negara untuk menyampaikan aspirasinya, terkait dengan terjadinya kisruh yang melanda persepakbolaan Indonesia. Mereka ingin Jokowi selaku kepala negara turun tangan untuk mengatasinya.

Adapun poin-poin yang disampaikan pada aksi damai The Jakmania:
1. Meminta Presiden Republik Indonesia, Bpk. Ir. H. Joko Widodo untuk turun tangan langsung menyelamatkan sepakbola Indonesia.

2. Meminta agar regulator sepakbola untuk keluar dari lembaga masing-masing, apabila tidak ada niat perbaikan sepakbola Indonesia.

3. Meminta agar semua stakeholder bersatu untuk kemajuan sepakbola Indonesia. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,