Penyebab Gas Meledak Diduga karena Pergeseran Tanah

Penyebab Gas Meledak Diduga karena Pergeseran Tanah

Longsoran tanah yang terjadi akibat meledaknya pipa gas geothermal di Pangalengan Kabupaten Bandung.(Foto:Galamedianews)

Bandung - Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan menduga, penyebab sementara terjadinya ledakan pipa gas PT Star Energi Wayang Windu Geoternal di Kp. Cibitung RT 01/RW 15, Desa Margamukti, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Selasa (5/5/2015) sekitar pukul 14.30 WIB, karena terjadinya pergeseran tanah di lokasi terjadinya ledakan.
"Penyebabnya karena adanya pergeseran tanah di lokasi pipa gas milik PT Star Energy, kemudian terjadilah ledakan. Karena lokasi pipa berada di kawasan perbukitan hingga mengakibatkan terjadinya longsoran tanah ke rumah milik warga," urainya.
Ia menambahkan, longsoran tanah itulah yang kemudian menimpa rumah penduduk dan warga. "Berdasarkan laporan yang kita terima hingga saat ini sudah ada satu korban jiwa yang meninggal dunia," ungkapnya.
Seperti diberitakan, satu orang warga yang tinggal di Kp. Cibitung RT 01/RW 15, Desa margamukti, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, dikabarkan tewas, menyusul longsoran tanah yang terjadi akibat meledaknya pipa gas geothermal di Pangalengan Kabupaten Bandung. Pipa gas milik PT Star Energy tersebut meledak sekitar pukul 14.40 WIB, Selasa (5/5/2015). (AY)
.

Categories:Daerah,