Awalnya Longsor, Lalu Terjadi Ledakan

Awalnya Longsor, Lalu Terjadi Ledakan

Peristiwa longsor dan ledakan di Kp. Cibitung RT 01/RW 15, Desa Margamukti, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Selasa (5/5/2015) sekitar pukul 14.30 WIB.(Foto:Galamedianews)

Bandung - Peristiwa longsor dan ledakan di Kp. Cibitung RT 01/RW 15, Desa Margamukti, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Selasa (5/5/2015) sekitar pukul 14.30 WIB, menurut sejumlah warga terjadi begitu cepat. Sebab itu tanpa disadari, tiba-tiba saja rumah warga sudah tertimbun longsoran tanah.
Menurut Ketua RW 15, Juju Omon, awalnya longsor terjadi dari atas bukit sehingga menimpa pipa proyek, yang tiba-tiba meledak. "Kita juga tidak tahu persis seperti apa kejadiannya, karena sangat tiba-tiba sekali. Kemungkinan masih banyak warga yang tertimbun," ujarnya dengan nada tak terpercaya setelah menyaksikan peristiwa ledakan ini.
Hingga berita ini diturunkan, masih simpang siur mengenai jumlah korban jiwa. Ada yang menyebutkan tiga orang, lima orang bahkan delapan orang. Sampai saat ini petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bandung dan Polres Bandung, terus melakukan evakuasi sekaligus mendata warga yang berada di lokasi kejadian. (AY)
.

Categories:Daerah,