Juventus kalahkan Madrid 2-1

Juventus kalahkan Madrid 2-1

Pemain Juventus Carlos Tevez (REUTERS/Giorgio Perottino)

Torino  - Juventus berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 pada pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions di Juventus Stadium, Torino, Rabu (6/5/2015)  dini hari WIB.


UEFA mencatat, tim tamu lebih unggul penguasaan bola hingga 53 persen dan membukukan tendangan tepat sasaran sebanyak tujuh kali. Juventus, hanya melakukannya tiga kali.

Untuk lolos ke partai final, Juve hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 pada pertandingan leg kedua pekan depan. Sementara bagi Madrid, mereka wajib menang 1-0.

Juventus mampu unggul cepat saat laga baru berjalan delapan menit. Gol bermula dari aksi Carlos Tevez, yang melepaskan tendangan keras ke arah gawang dan tak mampu diantisipasi sempurna oleh Casillas. Bola yang langsung disambar Alvaro Morata, bergulir deras ke dalam gawang.

Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan pada menit 27. Gol tercipta berkat umpan matang James Rodriguez dari sisi kanan lapangan. Ronaldo yang berdiri tepat di mulut gawang, dengan sigap menanduk si kulit bundar. Buffon pun tak berdaya mengatasinya.

Dua menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Rodriquez mengkreasikan peluang emas lewat sepakan voli usai menerima umpan silang Isco. Sayang, bola melambung tipis di atas mistar gawang. Skor 1-1 pun berakhir hingga babak pertama usai.

Beranjak ke babak kedua, Juventus langsung menekan Real Madrid lewat berbagai skema serangan, yang salah satunya berujung pada hadiah penalti. Tendangan 12 pas diberikan wasit usai Marcelo melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit 57.

Tevez yang bertindak sebagai eksekutor, menyelesaikan tugasnya dengan sukses mengecoh Casillas. Papan skor pun berubah menjadi 2-1.

Menit 63 Ancelotti mengganti Isco dengan Javier Hernandez untuk mengubah keadaan. Dua menit berselang, Hernandez pun langsung beraksi dengan memberikan umpan matang kepada Ronaldo di depan gawang, namun CR7 tak mampu menjangkaunya.

Kroos hampir menyamakan kedudukan pada menit 76 lewat sepakan voli dari luar kotak penalti, tetapi, bola masih melebar dari sasarannya.

Madrid terus menggempur Juventus yang mulai menerapkan formasi bertahan. Salah satunya umpan silang yang diciptakan Rodriquez di menit ke-78. Namun Ronaldo yang menerima bola, kembali gagal merobek gawang Buffon.

Jelang babak kedua berakhir, Llorente hampir memperlebar keunggulan Juventus lewat sundulan kerasnya, tetapi, Casillas berhasil menanganinya. Skor 2-1 untuk keunggulan Juventus pun bertahan hingga laga tuntas.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman UEFA:

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra, Marchisio, Pirlo, Sturaro, Vidal, Tevez, Morata.

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Pepe, Kroos, Isco, James, Bale, Ronaldo.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,