UN SMP Lebih Tertib dan Baik Dibanding UN SMA

UN SMP Lebih Tertib dan Baik Dibanding UN SMA

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Memasuki hari ke-tiga Ujian Nasional (UN), Ridwan Kamil meninjau SMP 3 Bandung yang berada di Jalan Dewi Sartika no 96 Bandung. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini secara umum UN SMP jauh lebih baik, lebih tertib, dibanding SMA, tidak ada berita-berita kebocoran atau berita negatif. Rabu (6/5/2015).
 
"Mudah mudahan terus begini, dipertahankan, sistem pengawasan sangat baik, 1 mata ujian satu hari, saya kira itu efiseien" ujar Emil saat ditemui di jalan Dewi Sartika.
 
Saat ini kebijakan UN di tahun 2015 adalah Ujian Nasional bukan lagi menjadi syarat dalam kelulusan siswa dari sebuah satuan pendidikan. Selain itu juga seorang peserta didik dinilai oleh sekolah. Sekolah yang memutuskan dan bila dinyatakan lulus, siswa menerima sertifikat tamat belajar. 
 
Emil juga mengatakan bahwa Pemkot Bandung mendukung apa yang menjadi kebijakan nasional, di mana kebijakan ini menjadi alat ukur kualitas. Selain itu juga Emil berharap pelajar SMP ini bisa lulus semua.
 
 
"Maka kita selenggarakan sebaik-baiknya,  mudah-mudahan dengan nilai yang baik menjadi tolak ukur memiliiki standar yang sama dengan nasional," harapnya
 
 
Emil mengaku dirinya tidak akan memaksakan sekolah-sekolah harus lulus UN 100% padahal kenyataannya tidak bisa dijamin lulus seluruhnya. Hanya saja dengan adanya kebijakan baru, sekolah-sekolah bisa menilai muridnya sendiri.
 

" Kadang-kadang denger berita di kabupaten lain dipaksa lulus, dibandung mah engga  begitu," ungkapnya.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,