Polwan Lakukan Konseling Atasi Trauma Anak Korban Longsor

Bandung - Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polres Bandung, Jawa Barat, melakukan konseling untuk mengurangi trauma anak-anak korban bencana alam tanah longsor di Cibitung, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015).

Kepala Polres Bandung AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, sengaja menerjunkan Polwan untuk memberi semangat atau menghibur warga agar tidak terus sedih, terutama anak-anak korban longsor yang mengungsi.

"Hari ini kami terjunkan Polwan untuk membantu mereka (waga) yang trauma, kami lakukan seperti konseling, menghibur anak-anak," katanya.

Ia menuturkan, banyak keluarga yang harus mengungsi karena rumahnya rusak dan terancam bencana tanah longsor.

Warga yang tinggal di pengungsian itu, kata dia, banyak anak-anak dibawah lima tahun, usia tingkat SD dan SMP yang membutuhkan perhatian agar kejiwaannya tetap tenang.

"Ada beberapa anak-anak dibawah lima tahun, usia SD dan SMP yang mengungsi dengan orang tuanya," katanya.

Sebelumnya, bencana longsor diduga akibat meledaknya pipa panas bumi milik Star Energi Geothermal itu terjadi, Selasa, sekitar pukul 14.40 WIB.

Akibatnya empa warga sekitar tewas, delapan orang dilaporkan tertimbun longsoran tanah.

Bencana itu menimbulkan kerugian materi yakni merusak permukiman warga.

Selain iu, 55 Kepala Keluarga mengungsi karena rumahnya terkena dampak dan terancam bencana longsor.

Petugas BPBD, Kepolisian, TNI dan masyarakat membantu melakukan pencarian korban yang dikabarkan hilang tertimbun longsor. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,